Ivio DE88 : Android hybrid Pertama di lndonesia

Ivio DE88
Ivio DE88 bisa menjadi pionir sebagai smartphone Android pertama yang bisa berjalan di dua jalur yaitu GSM dan CDMA. Setelah berjalan dijalur GSM, android Ivio menawarkan smartphonenya yang  berjalan di dua jalur yakni GSM dan CDMA. DE88 tidak hanya menawarkan fitur hybrid, tapi juga berbagai fitur lain yang tidak kalah dengan smartphone sekelasnya.

Cellphone ini memiliki layar 3,5 inchi, yang menjadikan smartphone terlihat cukup besar. Selain itu, DE88 juga agak tebal karena ketika diukur ketebalannya hingga 15 mm, cukup tebal juga jika dibandingkan dengan smartphone Android yang saat ini beredar di pasaran. Sedangkan untuk material, smartphone ini memilih plastik dengan balutan hitam dof dan list metal di belakang sebagai penutup tubuh.

Jika smartphone saat ini sudah banyak yang menanggalkan tombol di bagian depannya, berbeda dengan smartphone ini, DE88 masih menghadirkan beberapa tombol di bagianmukanya yaitu tombol menu, homeback, search dan oke. Selain itu, di bagian samping hadir tombol pengatur volume serta tombol lock/shut down di bagian atasnya. Sedangkan untuk slot cellphone ini, menyediakan slot untuk miniUSB dibagian bawah dan audio 3,5 mm diatasnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, smartphone ini bisa berjalan di dua jalur sekaligus yaitu CDMA oan GSM, didesainbertumpuk, jadi agak sulit ketika harus mencabutnya. Dua kartu tersebut hanya standby, karena ketika dicoba menghubungi nomor CDMA-nya, saat GSM-nya online, hasilnya mailbox. Walaupun begitu, panggilan 1 dan 2 sudah disediakan ketika dial sebuah nomor. Sudah disiapkan dua kamera di smartphone ini. Di bagian belakang hadir kamera berteknologi 5 mp dengan 4x zoom, efek, brightness, contrast dan saturation. Sedangkan di depannya, hanya disiapkan kamera VGA.