Samsung Galaxy Note : Kolaborasi Smartphone dan Tablet PC

Samsung Galaxy Note : Kolaborasi Smartphone dan Tablet PC
CHIP.co.id - Samsung Galaxy Note, gadget terbaru dari Samsung secara resmi diumumkan dan meraih perhatian di IFA 2011 di Berlin. Hal ini  membuktikan gebrakan baru dari Samsung terhadap pesaing lainnya, termasuk iPhone 5 yang menurut kabar belum resmi akan muncul Oktober 2011 ini.

Samsung Galaxy Note memiliki layar sentuh 5.3 inci Super AMOLED dengan resolusi tinggi HD WXGA 1280×800. Produk baru ini bisa dikatakan adalah perpaduan Smartphone dan fitur-fitur pada Tablet PC karena menghadirkan fitur yang ada pada Tablet PC, Notepad, Planner dan Game.

Samsung Galaxy Note dipasang prosesor 1.4 Ghz dual-core dan memori 1GB RAM, serta sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Produk ini juga dilengkapi kamera 8 Megapixel dan LED flash, serta kamera 2 Megapixel di bagian depan untuk video chat. Untuk menyimpan foto, dan video, serta file lain, Galaxy Note menyediakan memori simpan sebesar 16 atau 32 Gb. Ketebalan Galaxy Note, 9.65mm (0.37 inci) dan beratnya 178 gram.
Samsung Galaxy Note : Kolaborasi Smartphone dan Tablet PC
Hal lain yang menarik adalah Galaxy Note memiliki juga sebuah pena (atau bisa disebut stylus) yang menggunakan teknologi S-Pen. Pena ini bisa digunakan pada layar Galaxy Note untuk menggambar, menulis pesan, atau hal lain. Menurut rencana,  Samsung Galaxy Note akan hadir dalam 2 jaringan LTE dan HSPA+.