Handphone Samsung Telah Terjual 300 Juta Unit

Samsung Electronic Co., Ltd, mengumumkan hasil penjualan ponsel tahun 2011 secara global mencapai 300 juta unit, ini merupakan yang pertama kali bagi Samsung dalam sejarahnya.

Handphone Samsung Telah Terjual 300 Juta Unit

“Kami sangat bangga atas tonggak penjualan yang berhasil memecahkan rekor dan telah melampaui target tahunan yang diumumkan pada awal tahun ini, angka ini merupakan bukti daya tarik pada ponsel Samsung yang memikat konsumen di seluruh dunia,” kata JK Shin, President and Head of Samsung’s Mobile Communication Business.

Hasil penjualan Samsung di 2011 adalah penjualan tersukses untuk kategori produk handset sepanjang sejarah. Produk unggulan Samsung adalah produk-produk GALAXY terutama GALAXY S dan GALAXY SII, kedua smartphone memberikan kontribusi terbesar dalam kesuksesan penjualan produk handset Samsung, sekaligus mendorong popularitas smartphone GALAXY di kalangan konsumen sebagai ponsel yang diakui di dunia.

GALAXY SII yang diluncurkan pada tahun 2011 juga merupakan rekor penjualan baru bagi Samsung dengan hasil penjualan 10 juta unit lebih, penjualan tercepat dari sebuah perangkat mobile dalam sejarah perusahaan.

Sementara itu, portofolio smartphone Samsung Bada sendiri terus mendapatkan momentum penjualan di seluruh dunia, penjualannya yang meningkat pada tahun 2011 setelah peluncuran versi Bada terbaru 2.0. Tahun ini, Samsung mengumumkan tambahan baru yang menarik untuk portofolio smartphohe Bada Wave, termasuk dalam produk unggulan Wave 3 yang saat ini telah tersedia di Eropa dan terus meningkat penjualannya di setiap peluncuran.

Selain itu, Samsung juga menembus batasan inovasi untuk kategori ponsel dengan mengeluarkan GALAXY Note, sebuah perangkat mobile pertama di dunia yang menampilkan layar 5,3 HD Super Amoled yang mempertahankan semua portabilitas dengan memperkenalkan user-interface yang menggabungkan teknologi layar sentuh dan pena (S-Pen) canggih.