Ganti Kartu Tanpa Mematikan Ponsel

Ganti Kartu Tanpa Mematikan Ponsel

Ganti Kartu Tanpa Mematikan Ponsel
Bila mendengar kata handphone Cina, tanpa disadari sebagian orang akan mengingat handphone dengan dua kartu. Satu handphone, bisa aktif dengan dua kartu yang berbeda. Tidak heran, awal kemunculan handphone yang akrab disebut handphone Cina ini, hadir dengan fasilitas dual sim, selain memiliki televisi sebagai ciri khasnya.

Namun, saat ini, dual sim card tidak lagi dominasi handphone Cina. Alat telekomunikasi genggam dan bisa dikantongi itu juga diterapkan oleh ponsel-ponsel bermerek yang sudah masuk Indonesia lebih awal dibandingkan merek baru.

Nokia contohnya. Merek yang akrab di telinga masyarakat karena mendominasi awal kehadiran telepon genggam di Indonesia, hadir dengan Nokia C2-03 sebagai handphone dua kartu.

Memiliki bentuk elegan dengan sistem geser (slide) Nokia C2-03, hadir sedikit berbeda dengan handphone dua kartu biasa. Dual on SIM Card GSM-GSM yang diusung, dipasang pada posisi yang berbeda. Kartu pertama, diletakkan di bawah baterai.

Bila ingin menukar kartu ini, pengguna harus membongkar baterai dan menonaktifkan ponsel. Kartu kedua, berada tidak jauh dari kartu pertama. Namun, kartu ini dimasukkan tanpa harus membongkar baterai. Memiliki slot khusus di samping layaknya slot kartu memori, kartu kedua ini bisa diganti tanpa harus mematikan handphone.

Inovasi yang disebut easy swap ini memudahkan mengganti kartu tanpa harus mematikan ponsel.

"Inovasi easy swap ini memudahkan pergantian kartu karena terdapat di samping sehingga lebih mudah digunakan," ujar Customer Service Global Teleshop Mal SKA.

Standar baru dual SIM card pada Nokia memang berbeda. Memperkuat kesan elegan, pengoperasian Nokia C2-03 bisa dilakukan menggunakan keypad ataupun layar sentuh. Bila ingin merasakan sensasi sentuhan layar dengan ukuran 2,6 inchi, cukup menyentuh layar. Bila tidak, cukup geser layar ke atas, maka akan muncul keypad sehingga bisa menulis ataupun menekan tombol nomor dengan cepat. Inovasi touch and type yang ditawarkan Nokia, tentunya memberikan pengalaman baru selain hadir dengan dual on SIM card GSM-GSM.

Selain Nokia, merak lain yang juga memiliki seri dual SIM card adalah Samsung. Hadir dengan Samsung Champ Duos, handphone touchscreen ini memiliki layar 2,6 inchi QVGA TFT dengan 262 ribu warna. Tampil elegan dengan list bagian samping, handphone ini melengkapi seri dua kartu yang sudah pernah dikeluarkan Samsung sebelumnya.

Sesuai sasarannya untuk anak mudah, Selain bisa wifi, dan bluetooth handphone satu ini sudah memiliki kamera 1,3 MP dan radio FM serta perekam. Bahkan, untuk jack atau lubang headseat berdiameter hingga 3,5 cm sehingga dapat memakai headseat dengan model terkini.

Fasilitas wifi yang terpasang, juga memudahkan pengguan internet maupun jejaring sosial.

Dari segi warna, tersedia pilihan deep black dan chic white.