Samsung Captivate Glide : Samsung S II Plus Keyboard Qwerty

Samsung Captivate Glide : Samsung S II Plus Keyboard Qwerty
Vendor boleh saja bungkam, tetapi operator terus berkicau. Ialah AT&T, raksasa operator yang berbasis di Amerika Serikat, yang mengumumkan kehadiran Samsung Captivate Glide, atau dikenal:pula dengan sebutan Samsung Galaxy S Glide.

Serupa dengan tipe Galaxy lainnya, bagian muka Captivate Glide pun didominasi layar sentuh Super AMOLED capacitive dengan kedalaman 16 juta warna. Selain metode input layar sentuh multi-touch, pengguna juga menggunakan keypad Qwerty yang bersembunyi di sisi kirinya. Untuk sistem operasi, Samsung mengadopsi versi yang paling baru, yakni Android OS, v2.3 (Gingerbread).

Untuk menunjang kinerja smartphone, prosesor dual-core 1 GHz yang dipadu dengan chipset Tegra 2 dan RAM sebesar 1 GB, rasanya sudah lebih dari lumayan. Jeroan ini kurang lebih sama seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S II.

Kamera berkemampuan 8 megapiksel siap menemani pengguna ketika ingin mengabadikan momen-momen yang ada di sekitarnya. Kameranya lengkap dengan fitur autofocus, geotagging, dan flash LED. Bahkan, merekam video dengan kualitas 1080p @ 30fps pun memungkinkan.

Samsung Captivate Glide diproyeksi akan muncul pada akhir Oktober melalui operator AT&T. Soal harga, baik AT&T maupun Samsung, hingga kini enggan buka mulut. Tapi, bisa kita duga karena spesifikasi dan kemampuannya yang setara Galaxy S II, maka harga tidak jauh berbeda.

Spesifikasi Samsung Captivate Glide :

UMTS 850/1900/2100, GSM 850/900/1800/1900, 4G HSPA+ 21 Mbps (Category 14), 1 GHz Nvidia Tegra 2 AP20H dual core processor, 1 GB RAM, 1 GB ROM, 8 GB lnternal, microSD up to 32 GB, Android 2.3 (Gingerbread), layar WVGA Super AMOLED 4 inci (480x800 piksel) WGA, dual camera (8MP + 1.3MP), Full HD 1080p video camera + HDMI playback, Device and SD card encryption, Mobile Device Management (MDM).