Polytron PG2000T : Mirip vivaz, harga dan fitur pas

Polytron PG2000T

Hadir tanpa keypad. Semua operasinya menggunakan sapuan jari di layar sentuh yang memakai teknologi resistif. PG2000T berasal dari keluarga Graffiti merupakan cellphone layar sentuh pertama dari Polytron yang diperkenalkan pada launching beberapa waktu lalu. Tampil full layar sentuh, cellphone ini tertuju pasar kelas menengah bawah. Kalau di lihat dari fitur yang dibenamkan di dalamnya, PG2000T ini lahir sebagai cellphone multimedia.

Pertama kali melihat, bisa dipastikan cellphone ini meniru smartphone dari Sony Ericsson yaitu Vivaz. Bahan untuk menutup tubuhnya masih plastik. Namun kualitasnya cukup bagus. Sedangkan lapisan akhir untuk mempercantiknya, cellphone ini dibalut warna hitam glossy dibelakangnya dan dof dibagian sampingnya. Karena meniru desain yang sudah ada, maka untuk kenyamannya tidak perlu diragukan lagi, layaknya Vivaz, pas di tangan.

Hadir 3 tombol di bawah layarnya, yaitu tombol pemanggil, menu dan penolak panggilan. Sedangkan di bagian samping, tombol pengatur volume, shortcut perekam video serta kamera. Banyak juga tombol yang hadir, untuk sebuah cellphone touchscreen. Selain itu, untuk menyambung cellphone ini dengan perangkat berkabel, sudah disiapkan slot untuk kabel microUSB, charger dan jack audio 2,5 mm.

Sebagai cellphone multimedia cukup lengkap fitur yang ditawarkan, mulai dari kamera, video recorder, pemutar video, radio FM serta perekam suara. Jika dilihat teknologi yang dibenamkan untuk fitur tersebut cukup oke, salah satu contoh fitur kameranya, dalam settingnya diketahui bahwa kamera bisa menghasilkan gambar hingga 2048x1536 pixels, tapi ketika dicoba mengabadikan gambar di ruangan, hasilnya buram, penuh bintik-bintik, padahal flash dan night mode sudah diaktifkan.

Sedangkan tampilan music playernya cukup membosankan dengan dominan abu-abu, tapi tampil dengan dukungan speakernya yang cukup handal karena bisa menghasilkan suara 3D plus hadirnya equalizer, menutup kekurangan tersebut. 

Spesifikasi dan fitur :

2G : GSM 900/1800
GPRS : Class 10
EDGE : Class 10
Dimension : 192 x 52 x 12.8
Weight : 93 gram
Display Type : LCD Touchscreen 3.2 inches 400 x 240 pixel
Bluetooth : Yes
USB : Mini USB
Alert Type : Vibration, MP3 ring tones
Speakerphone : Yes, 2.5mm stereo jack
Phonebook : 2000
Memory Internal : 62 MB
Memory Card Slot : microSD up to 4GB
Camera Primary : 2.0 Mpix CMOS camera, 3.0 Mpix by software
Video : 27.778 fps (MP4)
Camera Features : Night mode, Continuous shoot, Timer, Auto white balance
Features Input : Touchscreen
Messaging : SMS, MMS
Browser : WAP 2.0
Radio : FM Radio
Java : MIDP 2.0
Applications : Twim (twitter mobile), Opera mini 3, e Buddy, Games : Dogstar, Frog
Battery : Li-Ion 950 mAH
Accessories : Charger, USB cable, Handsfree
Colors : Dark Purple