Olive EC6060 : Hape esia qwerty games

Olive EC6060 : Hape esia qwerty games

Banyak munculnya handphone game membuat provider Esia "gatal" untuk ikut luncurkan handphone bergenre game. Dengan menggandeng Electronic Arts (EA), akhirnya Esia hadirkan handphone dengan fitur full games resmi melalui handset Olive EC6060, esia menyebutnya Hape Esia Qwerty Games.

Berbahan plastik glossy, Qwerty Games dipadu dengan warna untuk segmen anak muda. Dimana setiap sisinya dibuat tanpa sudut, cukup menarik!

Tidak hanya game standar, ada juga 30 Game EA lainnya. 1 minggu diberikan gratis untuk mencoba 10 games. Dengan mekanisme seperti ini positifnya pengguna dapat memainkan games secara resmi, tapi cukup membuat boros.

Untuk layanan aplikasi Esia Music Box mampu digunakan pengguna untuk mendapatkan lagu yang tersedia. Kita diberi gratis download 1 lagu/hari, selama 30 hari. Namun setelah itu kita diharuskan membayar Rp. 1000/lagu (+ppn) untuk setiap downloadnya. Fasilitas ini terbilang cukup membantu pengguna untuk mendapatkan lagu langsung via OTA.

Menggunakan jaringan CDMA 1x, Qwerty Games mampu terkoneksi internet dengan menggunakan browser Bolt. Browser ini terbilang cukup mumpuni dalam mengakses beberapa situs wap.

Memori internal kecil. Beruntung masih ada slot memori eksternal yang terdapat dibalik baterai, sehingga mampu diekspansi dengan menggunakan MicroSD sampai 32 GB. Sayang tidak ada Bluetooth.

Facebook dan twitter tidak hanya sebuah launcher untuk menuju ke situs facebook.com atau twitter.com melalui browser, akan tetapi menggunakan engine sendiri. Aplikasi ini mampu mengakses facebook atau twiter dengan baik.

Meskipun disebut dengan cellphone games, Olive EC6060 terbilang kurang bersahabat untuk para gamers. Karena Esia hanya menyediakan games ini secara gratis selama 1 minggu saja, itu pun hanya 10 game yang tersedia padahal ada 20 game yang tersisa yang harus diaktifkan Rp 2000/game. Selanjutnya pengguna diharuskan bayar lagi Rp1000/hari untuk memainkan game kembali. Tidak hanya itu aplikasi lain seperti Adzan, Twitter, vivanews yang diharuskan berlangganan untuk menggunakannya.

Spesifikasi dan fitur :
- 30 Original games from Electronic Arts (EA)
- Free games trying for a week, 30 games per day Rp1000
- Network: CDMA 800 MHz
- Display: Color TFT
- Browser: Bolt Browser
- Dimensions: 107 x 61 x 12 mm
- Weight: 109 g (including battery)
- Battery: 1100 mAh Li-ion
- Talk time: 4 Hours
- Standby time: 200 Hours
- Music
- As a modem
- Google Search
- Social Networking Facebook, Twitter, Yahoo! Messenger and Esia Messenger