Lenovo A125 : Cellphone musik tampil apik


Terkesan klasik tapi fitur dan kemampuannya cukup asyik, speaker bersuara keras, kamera dengan setting lengkap, hingga penampilan musik playernya.

Setelah seri qwerty, Lenovo memperkenalkan cellphone musiknya ke pasar. Cellphone dengan tipe A125 ini, memiliki desain yang sederhana dengan jajaran keypad numeric. Walaupun begitu, cellphone ini tidak bisa dianggap remeh karena memiliki speaker besar yang didesain unik dan segudang fitur lain. Apa saja fitur andalan yang jadi nilai jualnya?

Berdesain candybar klasik yang simpel namun trendy. Cellphone ini hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan plastik yang diberi warna hitam dan merah dof di bagian sampingnya. Semua bodi dilapisi bahan kesat, yang membuat cellphone ini nyaman ketika digenggam. Tombol yang tersedia termasuk besar, enak dan nyaman saat ditekan. Adanya lekukan pada setiap tombolnya menambah kenyamanan. Di bagian bawah cellphone ini terdapat port miniUSB yang juga berfungsi sebagai charger dan konektor audio 3,5 mm.

Ada beberapa fitur yang tersedia di cellphone ini, mulai dari kamera, radio FM, musik player dan pembuat melodi. Meski fitur multimedianya lumayan komplit, tetapi ketersediaan memori justru terbatas. Memori internalnya hanya 250 kb, jadi diperlukan kartu memori eksternal jenis microSD. Walaupun begitu, kemampuan fiturnya cukup lumayan, salah satunya music player, Selain dukungan speaker besar dan jernih, penampilan music playernya juga apik, dengan adanya 2 pilihan tampilan spectrum. Sayangnya, sebagai cellphone musik, tombol shortcut untuk menikmati fitur itu belum disertakan, hanya ada shortcut radio FM di tombol 0.

Sedangkan kameranya meski masih menggunakan teknologi VGA, yang artinya tak bisa menghasilkan foto yang benar-benar tajam. Kinerja kameranya cukup handal, karena hadirnya zoom dan setting yang lengkap. Sebut saja pengaturan kontras, brightness, white balance, efek dan night mode yang bisa membantu optimalkan hasil foto. Memotret di dalam ruang dan luar ruangan, mampu menghasilkan gambar yang tidak begitu buruk. Baca spesifikasi.