Tips Memaksimalkan Kecepatan Internet

Tips Memaksimalkan Kecepatan Internet - Slow broadband dapat menyebabkan frustrasi banyak dan dapat menggoda individu untuk berinvestasi dalam pilihan broadband lebih mahal. Namun, ini mungkin tidak diperlukan. Berikut ini adalah serangkaian lima tips yang akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari penyedia internet denagn kecepatan tinggi, tanpa harus mengeluarkan uang tambahan:
  • Hindari Overload Bandwidth
Banyak orang memiliki kebiasaan malang menjalankan berbagai aplikasi pada satu waktu ketika beberapa dari mereka bahkan tidak aktif digunakan. Pada kenyataannya, banyak program terbuka segera setelah komputer dihidupkan, tidak perlu memakan bandwidth.

Program-program ini dapat mencakup sejumlah berbagai layanan seperti aplikasi messenger, pemain Media, dan Skype. Jika Anda tidak aktif menggunakan program tertentu setiap kali komputer dihidupkan, biasanya mungkin untuk mengubah pengaturan tertentu sehingga aplikasi tidak terbuka secara otomatis. Dalam rangka untuk memastikan bahwa tidak ada program yang tidak perlu terbuka, klik CTRL ALT DEL dalam rangka untuk melihat task manager. Mana Program yang jalan untuk dimatikan
  •  Maksimalkan Kemampuan Router
Bila Anda menerima router Anda, luangkan waktu untuk membaca manual. Meskipun mungkin tidak terlihat menarik pada saat itu, sering ada pengaturan yang dapat dipilih untuk memaksimalkan penggunaan yang dapat Anda keluar dari router.

Seiring dengan pengaturan, penempatan fisik router dapat memiliki dampak penting juga. Hindari memiliki objek seperti furnitur, dinding, dan pintu, terletak antara komputer dan router karena hal ini dapat melemahkan sinyal.

Lokasi yang paling efisien untuk router dekat dengan komputer di lokasi yang tinggi. Hal ini mengurangi kemungkinan bahwa obyek lain akan menghambat dan melemahkan sinyal. Anda juga harus menghindari menempatkan dekat router untuk item listrik yang memiliki kemampuan untuk menghambat sinyal juga.
  • Mencari Bantuan dari Internet Provider
Jika koneksi Anda masih lambat setelah menyelesaikan langkah-langkah dasar, menghubungi operator Anda akan menjadi solusi logis berikutnya. Penyedia layanan internet kecepatan tinggi harus bisa memperbaiki masalah tersebut, dan jika masalahnya adalah paket broadband Anda yang ketinggalan jaman, mereka kemungkinan besar akan dapat meng-upgrade paket Anda ke salah satu yang lebih efektif dan efisien. Kecepatan koneksi internet selalu meningkat berarti bahwa Anda mungkin sangat baik telah membeli paket beberapa tahun yang lalu yang merupakan setengah kecepatan atau kurang dari paket yang optimal kini