BlackBerry Tampil Dengan Sistem Operasi Baru Playbook

BlackBerry Tampil Dengan Sistem Operasi Baru Playbook www.tabloidhandphone.com

Dalam event eksebisi Consumer Electronics Show 2012 (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat 10 Januari hingga 13 Januari, markas BlackBerry mengumumkan sistim operasi terbarunya Playbook.

Dengan BlackBerry Playbook seperti yang ditulis The Telegraph, Sabtu (14/1/2012), adalah mungkin pengguna untuk menerima email tanpa terhubung ke handset. Lemahnya built in BlackBerry pendukung untuk email, telah menjadi salah satu kritik utama yang mantap menyaingi iPad sejak diluncurkan tahun lalu.

RIM juga mengatakan sistem operasi baru untuk smartphone, versi 7.1, akan tersedia mulai pekan ini.

Co-CEO Mike Lazaridis mengatakan pada CES 2012, "dengan BlackBerry OS 2.0 Playbook, kami sedang membangun pondasi yang kuat, serta meningkatkan kekuatan dalam komunikasi, integrasi sosial dan produktivitas dan memungkinkan orang untuk menggunakan BlackBerry mereka dalam cara-cara baru".

Email asli Playbook, akhirnya akan menghilangkan kebutuhan untuk menambahkan aplikasi ke smartphone BlackBerry.

Sebuah unified inbox baru akan memungkinkan user untuk bekerja  multi-tasking dengan account email pribadi dan membiarkan pengguna memiliki beberapa pesan email terbuka.

Seperti Windows Phone Microsoft, RIM juga akan mengintegrasikan jaringan sosial, kalender dan kontak. Hingga memungkinkan handset BlackBerry untuk bertindak sebagai remote control, misalnya untuk film streaming dari Playbook ke TV, atau sebagai keyboard untuk Playbook.

RIM mengatakan juga akan memperbarui fitur korporat dan office, serta meningkatkan App World dan memperkenalkan browsing web baru.

Dengan BlackBerry OS 7.1 pengguna dapat berbagi melalui NFC serta kemampuan untuk mengubah telepon ke hotspot wifi portabel. BlackBerry Lalu Lintas dan aplikasi Perjalanan juga akan diperbarui, sedangkan pengguna dengan smartphone BlackBerry Curve 9360 atau BlackBerry Curve 9380 sekarang dapat menggunakan radio FM yang sudah built-in yang sebelumnya tidak aktif.