LG Optimus Glar E510 : Tampil Dengan Bodi Sederhana

LG Optimus Glar E510 : Tampil Dengan Bodi Sederhana

Penetrasi ponsel Android ke pasaran global makin kuat, dimana salah satu pemain besarnya LG, kembali bergerak menyasar penikmat gadget seluler di Cina lewat Optimus Glar E510.

LG Optimus Glar E510 tampil dengan desain bodi yang relatif sederhana, yang tak jauh berbeda dengan smartphone layar sentuh terkini. Hanya, di sisi belakangnya berbalut lapisan serat, yang membuatnya terlihat lebih elegan dan mewah. Selain itu, ponsel ini pun dibentuk dalam kemasan bodi yang cukup ramping, dengan ketebalan 11.99mm.

Optimus Glar E510 mengadopsi sistem operasi Android 2.3.4 Gingerbread plus prosesor single-core 800 MHz, yang akan dikombinasikan dengan RAM 512MB. Untuk spesifikasi tersebut, diklaim cukup mampu berjalan dengan lancar tanpa kendala, tanpa isu 'lag' atau pun lemot.

Layar sentuh milik smartphone LG ini berdiagonal 3.5 inci (320x480 piksel), yang relatif mumpuni untuk dipakai sebagai viewfinder kamera 5 megapikselnya. Atau pun untuk memaparkan semua menu dan kemampuan fiturnya, yang disebutkan hadir dengan antarmuka (UI) kustomisasi khas LG. Untuk kamera, sebatas kamera belakang tanpa ada kamera sekunder di bagian depan. Juga, tak ditemani fasilitas lampu flash LED.

Dalam mendukung keseharian kinerja, LG Optimus Glar E510 bakal disokong sumber tenaga baterai berkapasitas 1500 mAh. Rencananya Optimus Glare akan hadir di bursa ponsel Cina dengan dua pilihan warna yakni hitam dan putih, dengan banderol sekitar 314 USD (Rp 2,9 jutaan). Belum ada informasi lanjutan, apakah ponsel ini nantinya bakal dilepas pula untuk pasaran global.