Efek SEO On Page

Efek SEO On page - SEO memiliki 2 sisi yang harus dioptimasi keduanya. yaitu Onpage SEO dan Offpage SEO. manfaat Onpage SEO lebih mengarah kepada optimasi bagaimana agar website kita tampil optimal. Onpage lebih banyak bekerja pada sisi design maupun konten website. Sama sekali tidak ada campur tangan pihak luar.
Efek SEO On page - Dengan Onpage SEO yang baik, anda bisa mendapatkan banyak pengunjung dari kata kunci-kata kunci yang pesaingnya kecil. Contoh paling gampang misalnya kata kunci download. Kata kunci ini sangat besar pesaingnya dan sangat kuat. Mengandalkan Onpage SEO saja disini sama saja dengan bunuh diri.
Tapi jika menambahkan nama perusahaan pembuat software, nama software lengkap dengan versinya, boleh jadi pesaing anda akan semakin kecil. Saya sendiri sudah melakukan sebuah riset kecil dengan hasil sangat dahsyat. Bahkan terpaksa beberapa waktu lalu disuspend oleh hosting karena over resource.
Website itu hanya punya 20-an backlink, itupun dari beberapa website saja. Tapi tahu tidak kalau 90% lebih pengunjungnya berasal dari Search Engine (google, yahoo, bing). Jika 90% tapi cuma 100-200 UV per hari sih mungkin bisa dianggap biasa. Tapi ini mencapai 2000 UV per hari.
Dari kata kunci apa aja?
Efek SEO On page - 18 ribu halaman website ini terindex dengan baik di Search Engine. Tentunya dengan micro niche semua. Halaman utamanya, jarang dikunjungi karena halaman utamanya menarget kata kunci kelas berat. Tapi kata kunci kelas berat itu punya banyak anak kunci lain yang bisa dijadikan sasaran.
Sebelum saya menerapkan ini di website tersebut, pengunjungnya hanya sekitar 300 – 500 per hari. Itupun seringkali malah cuma 200-an saja. Nah, setelah menerapkan Onpage SEO, boom.. pengunjung berbondong-bondong masuk ke website.