Titan Q61 : Mewah, Berteknologi 3 Kartu

harga Titan Q61


Handphone lokal dengan konsep Candy Bar memang sudah banyak bermunculan. Bahkan, boleh dibilang nyaris semua merek lokal hari ini memiliki handphone Candy Bar. Namun, tiap-tiap produk tentu memiliki keunggulan masing-masing. Seperti punggawa anyar milik Titan satu ini. Sepintas Titan Q61 terlihat mewah. Tapi, apakah fitur dan kinerjanya semewah penampilannya?

Desain
Tidak salah jika Titan Q61 dibilang mewah di segi desain. Berbeda dengan handphone Candy Bar lain yang biasanya terlihat sederhana. Handphone ini tampak glamor dengan bodi berwarna perak. Sentuhan abu-abu yang dikombinasikan dengan casing berbahan metal membuat Titan Q61 juga nampak kokoh.

Secara keseluruhan, Titan Q61 mempunyai dimensi 109 x 47 x 13 mm dengan bobot 117 gram. Walau kelihatannya cukup berat, tapi untuk ukuran handphone Candy Bar dimensinya masih terbilang proporsional. Tampak muka tertanam layar berukuran 2 inci.

Fitur
Selain penampilannya mewah, Titan Q61 juga dipersenjatai aneka fitur keren khas handphone masa kini. Salah satu yang bisa diandalkan adalah teknologi jaringannya. Tidak sekadar bertumpu pada teknologi dual on GSM, handphone ini ternyata mempunyai tiga slot kartu GSM yang mampu aktif secara bersamaan. Kemampuan multimedia tentu saja menjadi rangkaian fitur yang tidak boleh luput dihadirkan. Untuk menghibur gendang telinga, Titan sudah menyediakan fasilitas pemutar musik. Kalau bosan, Anda bisa mendengarkan siaran radio lokal dan nasional via fitur radio FM.

Jika Anda ingin menjelajahi dunia internet, Titan Q61 juga sudah menyediakan akses data GPRS. Tapi, sayang ia tidak menambahkan link khusus untuk mengakses berbagai menu online standar, seperti jalur pintas menuju jejaring sosial Facebook dan Twitter. Sebagai sarana pemindahan data, Anda bisa menggunakan konektivitas microUSB atau perangkat Bluetooth.

Penilaian
Titan Q61 mengunggulkan teknologi tiga kartu yang bisa hidup secara bersamaan. Secara keseluruhan terbilang baik, tidak banyak kendala yang dijumpai saat memakai teknologi tersebut. Keypad alfanurnerik yang empuk memberi rasa nyaman saat digunakan mengetik pesan. Fasilitas multimedia Titan Q61 cukup lengkap. Namun untuk kualitasnya sendiri bisa dikatakan standar. Tidak buruk tapi tidak istimewa juga. Bagi yang senang mendengarkan musik, absennya port jack audio 3,5 mm cukup disayangkan. Karena dengan port 2,5 mm yang tertanam di bodi Titan Q6l, Anda tidak bebas menancapkan earphone berkualitas sesuai selera. Untuk menyimpan data selain memori internal, Anda bisa memaksimalkan kapasitas memori eksternal tipe T-Flash. Titan Q61 disuplai batere Li-Ion berkekuatan 850 mAh. Daya tahan batere tersebut mampu melayani aktif berbicara selama 3 jam. Saat diuji coba mengoperasikan berbagai aplikasi seperti SMS, telepon, batere bertahan hingga 2 hari.