Ponsel Ice Cream Sandwich Pertama Mulai Dijual

Galaxy Nexus Prime Ice Cream Sandwich


Galaxy Nexus atau Nexus Prime, merupakan smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi (OS) Ice Cream Sandwich. Smartphone ini sudah mulai di jual di Inggris sekarang.

Seperti dikutip TG Daily, Jumat (18/11/2011), saat ini Galaxy Nexus mulai terjual dan tersedia di Inggris dan beberapa hari kemudian akan mulai diluncurkan di Amerika Serikat (AS).

Galaxy Nexus menggunkan prosesor dual core bertenaga 1,2 GHz dan RAM sebesar 1GB. Selain itu smartphone besutan Samsung ini juga menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4,65 inci yang mampu menampilkan video HD dengan resolusi hingga 720p.

Ice Cream Sandwich sendiri merupakan update terbesar dari Android untuk saat ini, yang memiliki beberapa fitur baru, seperti pemindai wajah ketika membuka penguncian ponsel, beberapa software yang tentunya lebih baik dan seluruh platform untuk berbagi data juga akan difokuskan pada Near Field Communication (NFC).

NFC sendiri pada umumnya difokuskan untuk menggunakan ponsel sebagai perangkat pembayaran di toko-toko ritel, tapi dengan aplikasi 'Beam' yang ada di Ice Cream Sandwich, pengguna juga bisa berbagi kontak, video Youtube atau alamat situs dengan mudah, cukup dengan menghadapkan dua ponsel secara bersamaan.

Tidak hanya itu, Android versi 4.0 ini juga akan menampilkan update tampilan antarmuka pengguna yang lebih memukau dari versi yang sebelumnya.

Untuk Indonesia sendiri, perwakilan Samsung Indonesia pernah mengatakan, jika smartphone Ice Cream Sandwich pertama ini akan masuk ke tanah air pada Desember mendatang.