Micxon IX3 : Koleksi Game '90-an Didalamnya

harga handphone Micxon IX3
Ada satu pilihan lagi handphone gaming bercita rasa lokal. Cocok untuk bernostalgia. Kehadiran Sony Ericsson Xperia Play nampaknya membangkitkan gairah industri handphone merek lokal untuk kembali menggelontorkan handphone-handphone gaming. Begitu pula, vendor Micxon yang menghadirkan tipe lX3 dengan desain seperti PSP. Berikut reviewnya.

Desain
Ukurannya sedang, kira-kira 127 mm (panjang) x 58 mm (lebar) x 15 mm (tinggi) dengan bobot 131 gram. Seluruh tubuhnya terdiri dari komponen-komponen plastik glossy. Namun, cukup terasa kokoh tubuhnya. Ukuran bodi pas di tangan, apalagi dalam posisi melintang. Pasalnya, dalam posisi itulah Anda memainkan game.

Layar yang disematkan Micxon cukup lebar dan terang. Kekurangannya, bila ada pantulan cahaya dari layar, Anda tidak dapat melihat apa-apa. Bisa jadi ini disebabkan jenis layar yang digunakan adalah resistive.

Fitur
Handphone gaming tentu mempunyai fitur video game yang mumpuni. Micxon lX3 sendiri sudah dilengkapi berbagai game berbasis Java. Anda bahkan bisa menemukan game-game yang biasa ada di smartphone kelas atas seperti Fruit Ninja dan Angry Birds. Ada juga game seru bernama TomCat, di mana si kucing digital akan meniru suara Anda bak burung beo di dalam handphone. Tapi, yang layak diperhitungkan justru puluhan game 8 bit dan 16 bit yang sempat jaya di era '90-an.

Sedangkan, untuk terhubung ke lnternet seperti mengakses Facebook dan Twitter, lX3 hanya mengandalkan jaringan GPRS via WAP browser atau Opera Mini. Untuk aplikasi chat, lX3 dilengkapi eBuddy Messenger. Sayangnya, semua ikon bukan aplikasi murni melarnkan hanya launcher untuk versi mobile web situs tersebut.

Micxon menyediakan kamera beresolusi maksimal 1,3 megapixels beresolusi 1280 x 960 pixels. Kamera ini dibubuhi berbagai pilihan seperti white balance, efek dan flash. Asyiknya lagi, ada fitur photo editor untuk memperhalus hasil foto. Sebagai tambahan, lX3 menyuguhkan melody composer jika sewaktu-waktu Anda ingin mengubah ringtone handphone sendiri.