Samsung Galaxy S II : Galaxy dengan Jeroan Baru

Galaxy S ll

Tampangnya tak banyak berubah dari pendahulunya. Namun kelengkapan dan kemampuan fitur Galaxy terbaru ini banyak mengalami pengembangan. Samsung berniat menjadikan serial Galaxy sebagai lini produk jagoan mereka. Setelah merilis sejumlah varian Galaxy, kini pabrikan asal Korea Selatan itu meluncurkan Galaxy lainnya. Namanya Galaxy S ll, yang punya identitas seri adalah I9100.

Sekllas tak terlihat perbedaan antara Galaxy S II dengan pendahulunya, seri Galaxy S. Namun sebagai seri terbaru, tentunya handphone ini membawa hal-hal baru pula. Antara lain, teknologi layar yang lebih canggih dan kemampuan kamera yang ditingkatkan menjadi 8 MP.

Keduanya berwujud handphone bar full layar sentuh. Dibungkus dengan desain yang elegan dan berkelas. Tapi ukuran si adik lebih besar sedikit. Meski begitu, Galaxy S ll ini lebih tipis dibanding pendahulunya, serta lebih ringan. Agar nyaman digenggam, bagian belakang handphone dibuat dari plastik yang berkontur kasar, agar tak mudah selip ketika tangan berkeringat.

Layar yang mendominasi bagian muka, tetap diselimuti gorilla glass, yang membuatnya tahan gores. Yang membuatnya makin oke adalah, pembaruan pada teknologi layar. Handphone ini menggunakan layar Super AMOLED Plus. Teknologi layar terbaru ini, diklaim mampu menampilkan gambar lebih tajam, respon pada sentuhan lebih baik, dan lebih irit dalam menyedot batere.

Di dalam bodynya yang langsing, handphone ini punya banyak fitur mantap. Kamera 8 MP adalah salah satunya. Sanggup digunakan untuk rekam video full HD (1080p, dengan kecepatan rekam 30 frame perdetik/fps). Ini menjamin hasil rekaman sehalus tampilan di TV. Penunjang lain, semacam pengatur kontras, face detection, macro lens, anti goyang, blink detection, dan sebagainya.

Fitur internet juga ada pengembangan. Galaxy S ll dibekali koneksi interrnet HSPA+, yang mencapai kecepatan hingga 21 mbps. Olek karena itu membuka bermacam situs bisa dilakukan dengan nyaman.

Bekal Wi-Fi menjadi alternatif lain untuk melakukan koneksi internet. Fitur Wi-Fi di handphone ini bisa juga difungsikan sebagai hotspot Wi-Fi untuk perangkat lain. Jadi bisa berbagi koneksi internet dari jaringan operator, ke handphone atau notebook.