Micxon MX8 : Lebih sekedar cellphone game

Micxon MX8

Satu lagi cellphone game dari vendor lokal yang bisa menjadi pilihan, dia adalah Micxon MX8. Seri ini hadir dengan ratusan game lengkap berikut joystick. Walaupun ‘dilahirkan’ khusus menuju penikmat game di cellphone, tapi masih banyak fitur yang bisa dinikmati di Micxon MX8. Apa saja fitur andalannya selain game dan bagaimana kinerja fitur-fitur tersebut?

Sepintas cellphone ini mirip dengan dua kompetitornya yakni Cross CB 96T dan Lexus 173. Tapi jika diperhatikan dengan seksama, masih ditemukan beberapa perbedaan, sepertl letak shortcut game-nya dan desain speakernya. Casing cellphone ini terbuat dari bahan metal di bagian depannya dan plastik untuk penutup baterenya yang diberi warna hitam glossy. Sedangkan warna hitam memberikan kesan elegan pada cellphone ini.

Tombol qwerty-nya berukuran cukup kecil, lonjong dan berjarak. Agak susah juga memijitnya, terutama bagi pemilik jempol yang agak besar. Tapi bahan yang dipilih untuk tombolnya cukup bagus karena terbuat dari bahan plastik yang agak padat, jadi mantap saat menekannya dan termasuk empuk. Hanya ada dua tombol shortcut yang hadir di cellphone ini yaitu shortcut game dan senter. Sedangkan untuk sambungan ke perangkat berkabel, cellphone ini menyediakan semuanya bagian atas yaitu slot kabel miniUSB dan jack audio 3,5mm.

Cellphone ini memang didedikasikan untuk gamer, untuk itu ada ribuan game yang dibagi menjadi beberapa kategori mulai dari Adventure, RPG, Strategy, Shooting, Fighting, Racing, Sport hingga Puzzle. lsinya? Masih sama dengan pesaingnya, berisi games 8 bit. Begitu pun dengan kemampuannya, tidak jauh berbeda, masih kurang mulus “jalannya", agak patah-patah.

Selain game, cukup banyak fitur hiburan yang bisa ditemukan di cellphone ini, TV analog salah satunya. Fitur ini bisa dinikmati dengan cara horizontal dan vertikal, cukup asyik juga. Selain itu, siaran yang ditangkap bisa diabadikan, meski hanya dalam format gambar bukan video. Baca spesifikasi.