Samsung S 5260 Star II & Samsung Galaxy S 4G


Seakan ingin kembali mendominasi pasar smartphone seperti tahun sebelumnya, Samsung kembali merilis beberapa ponsel anarnya diawal tahun ini, dan nampaknya kuartal pertama 2011 akan menjadi agenda penuh bagi pabrikan asal korea itu.

Beberapa diantaranya adalah Samsung S5260 Star II dan Samsung Galaxy S versi 4G. Tak seperti perangkat sebelumnya, star II lebih terlihat simpel dan sederhana dari kebanyakan produk Samsung yang mengedepankan kemewahan. Berbekal layar kapasitif berdiagonal 3 inci, ponsel ini hanya menjanjikan beberapa fitur standar dan cocok untuk pemula pengguna layar sentuh. Walaupun tanpa OS, sebagai sarana entertainment Star II membenamkan kamera 3.15 megapiksel sebagai fitur pengabdian gambar, konektifitas bluetooth versi 3.0, serta beberapa akses mutimedia khas Samsung.

Sedangkan yang teranyar, pabrikan elektronik raksasa itu juga merilis Samsung Galaxy S versi 4G, ponsel yang cukup fenomenal itu seakan telah siap menyambut jaringan terbaru yang digadang–gadang akan hadir sebagai jaringan masa depan handal yakni Long Term Evolution (LTE). Secara spesifikasi Galaxy S 4G tak ada bedanya dengan pendahulunya, baik dari sisi fitur, kamera, konektifitas, maupun desain secara umum. Hanya saja OS yang tersemat sudah meningkat pada kelas Froyo (v2.2).

Star II dilepas dengan kisaran harga sekitar 110 euro pada market eropa, sejatinya harga yang cukup terjangkau apabila di kurskan pada ranah asia maupun lokal. Sedangkan galaxy S 4G masih belum ada data mengenai kisaran banderol guna memboyongnya. Baca spesifikasi.