HT Mobile F9 : Navigasi touchscreen dan keypad alfanumerik


Serbuan fitur touch screen dari ponsel produksi berbagai brand terkemuka di awal tahun ini juga mulai menginfeksi brand lokalan alias ponsel Cina. Salah satu yang kembali merilis touch screen di awal tahun ini adalah HT Mobile lewat seri F9. Produk touch screen milik HT ini adalah seri kedua setelah sempat mengeluarkan HT 71 hybird touch screen sekitar dua tahun lalu.

F9 dikeluarkan dalam satu warna dasar putih dengan desain casing luar bercorak tribal beraksen mirip kelopak bunga berwarna merah. Kamera sebesar 2 Mp disematkan tanpa LED Flash dibagian belakang ponsel bersanding dengan lubang speaker berukuran lazimnya ponsel touch screen.

Pada bagian depan monitor 2,6 inci QVGA jadi navigasi touch screen selain keypad alfanumerik yang ada pada bagian bawah monitor. Ponsel ini juga menyediakan slot memori external jenis T Flash dengan kapasitas maksimal 16 Gb.

Perbedaan yang mencolok ada pada fitur dual on card. Jika pada pendahulunya HT 71 berfungsi dual on untuk GSM dan CDMA, untuk dua slot kartu dua-duanya untuk GSM saja. Pada HT 71 juga tersemat kamera berkapasitas 2.6 MP, G-sensor untuk kepekaan touch screen-nya serta fitur TV analog.

Namun fitur-fitur ini menghilang sekaligus pada seri F9 yang baru saja dirilis. Tentunya ini juga berimbas pada harga end usernya.

Touch screen pada ponsel yang dilengkapi dengan koneksi jaringan internet kelas GPRS dan EDGE ini tentunya berbeda dengan touch screen pada ponsel ber OS android, iOS ataupun Symbian. Namun sensasi navigasi touch screen dari ponsel support Java ini juga cukup peka, bahkan jika disentuh tanpa stylus sekalipun. Baca spesifikasi.
.